Pages

Senin, 25 Juli 2011

Senior adalah Junior yang lebih tua

Senior dan junior mungkin terkesan tidak ada hubungan erat diantara mereka. Namun berbeda kalau di SMK TELKOM ini sendiri.
Tetap mengacu istilah senior dan junior namun hubungan terjalin baik dan tetap ada rasa saling menghormati.
Sebagai senior harus benar-benar bisa mengarahkan juniornya untuk melakukan hal baik atau menjadi contoh buat juniornya.
Sedangkan junior harus bisa memahami tentang suatu attitude terhadap senior dan siapapun yang berda dalam lingkungan sekolah.
Senior dan junior memiliki kewajiban dan hak yang sama. Senior harus menjadi contoh baik buat juniornya,sedangkan junior harus bisa menghormati orang yang lebih tua darinya.

Dengan menjaga attitude suasana di sekolah akan terasa nyaman.


Kecuali apabila kita melakukan satu attitude yang tidak baik atau melanggar peraturan sekolah,pasti kita akan merasa risih dengan apapun yang berada dalam lingkungan sekolah itu sendiri.
Sebagai senior juga tidak boleh merasa orang yang paling berkuasa dalam sekolah. Sedangkan junior juga tidak boleh merasa tidak butuh senior.
Terkadang ada junior yang tidak memperdulikan arti sopan santun. Seniorpun terkadang terlalu terlena sama jabatan dia yang lebih tinggi daripada juniornya dan akhirnya sebagian dari senior merasa dia harus dihargai namun dia tak harus menghargai.
Junior dan senior akan terlihat kompak apabila mereka tahu posisi dan kewajiban mereka masing-masing.
Terjalinnya hubungan baik antara senior dan junior pasti akan terasa bermanfaat sampai kapanpun,terutama saat kita akan memasuki dunia kerja.

Di awal semua siswa SMK TELKOM juga pernah kok menjadi junior.
Toh pada akhirnya semua juga akan merasakan menjadi senior.
manfaat menjaga baik hubungan antara senior dan junior juga akan kita rasakan suatu saat nanti

Sumber http://belajardenganfahry.blogspot.com/2011/07/senior-adalah-junior-yang-lebuih-tua.html#more

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com